Sukses

Tontowi/Liliyana Angkat Koper di Semifinal Denmark Terbuka 2017

Liputan6.com, Copenhagen - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus menerima kekalahan di semifinal Denmark Terbuka 2017. Tontowi/Liliyana takluk dua set langsung, 16-21 dan 18-21.

Ini menjadi kegagalan berikutnya pasangan Tontowi/Liliyana di Singapura Terbuka. Sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade 2016 diketahui belum sekalipun menyabet gelar juara Denmark Terbuka.

Seperti dilansir situs BWF, Bermain di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu, Tontowi/Liliyana dijegal pasangan Hong Kong Tang Chung Man/Tse Ying Suet dalam pertarungan empat besar berdurasi 33 menit dengan skor 16-21, 18-21.

Tontowi/Liliyana sebenarnya tampil cukup baik, serangan-serangan yang mereka lancarkan ke arah pertahanan Tang/Tse terus membuahkan angka hingga sempat membuat mereka memimpin 10-6 di gim pertama.

Sayangnya Tontowi/Liliyana membuat banyak kesalahan sendiri dan celah ini dimanfaatkan oleh duet Hong Kong untuk memperoleh momentum memberikan tekanan balik.

"Di gim pertama sudah enak, kami leading 10-6, tapi setelahnya, beberapa pengembalian kami salah, malah banyak mengangkat kok, jadi diserang terus oleh lawan. Ini momennya lawan bangkit, seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan," kata Liliyana dalam pernyataannya.

Hasil di Denmark Terbuka ini sendiri membuat Tang/Tse memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjadi 1-1 sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Terbuka 2016, yang dimenangkan Tontowi/Liliyana menang straight game dengan skor 23-21, 21-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.