Sukses

Barcelona Bikin Malaga Bertekuk Lutut di Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menambah tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Malaga di Stadion Camp Nou, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Dua gol Blaugrana dicetak Gerard Deulofeu dan Andres Iniesta.

Kemenangan itu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 25 poin. Tim asuhan Ernesto Valverde ini telah meraih delapan kemenangan dan sekali hasil imbang.

Barcelona memimpin empat poin dari Valencia di posisi kedua dan unggul delapan poin dari Real Madrid. Gol Gerard Deulofeu terjadi pada menit kedua.

Gol itu terbilang kontroversial. Setelah menerima umpan Lucas Digne dari sisi kiri, bola diklaim pemain Malaga telah keluar dari lapangan sebelum diberikan kepada Deulofeu, namun wasit memilih untuk mengesahkan gol itu.

Malaga mendapat beberapa kali peluang untuk membalas lewat serangan balik. Tapi, pertahanan klub asal Katalan tersebut masih sulit ditembus. Andres Iniesta mencetak gol pertamanya musim ini sekaligus menambah keunggulan Barcelona 2-0 atas Malaga.

Gol terjadi pada menit 56 setelah menerima umpan pendek Lionel Messi. Barcelona yang menguasai 66 persen kepemilikan bola hanya membutuhkan waktu 113 detik untuk menjebol gawang Malaga.

Serangan terus dilakukan Barcelona, Luis Suarez dan Sergi Roberto punya peluang tapi berbuah gol hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Blaugrana.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Digne, Mascherano, Umtiti, Sergi Roberto; Rakitic, Busquets (Paulinho 76), Iniesta; Messi, Suarez (Alcacer 83), Deulofeu (Semedo 72)

Malaga: Andres Prieto; Rosales, Luis Suarez, Baysse, Juankar’ Keko, Rolon (Cecchini 68), Adrian, Chory; Penaranda (Baston 72), Rolan (Juanpi 46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.