Sukses

Guardiola Belum Tenang Manchester City Unggul 5 Poin dari MU

Guardiola membawa Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, belum merasa tenang dengan keunggulan lima poin dari Manchester United (MU) di klasemen sementara Liga Inggris. Menurut Guardiola, lima poin bukan keunggulan yang sangat signifikan.

Tim berjulukan The Citizens kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 25 poin. Kemarin malam Manchester City menang 3-0 atas Burnley, sedangkan Manchester United kalah 1-2 dari Huddersfield.

"Pada bulan Mei, itu (unggul 5 poin) akan menjadi signifikan. Pada bulan Oktober, tidak," kata Guardiola, seperti dilansir ESPN FC.

Tiga gol Manchester City yang bersarang di gawang Burnley salah satunya berasal dari penalti Sergio Aguero. Dua gol lainnya dicetak Nicolas Otamendi dan Leroy Sane.

Terlepas dari perolehan poin, Guardiola mengaku bahagia karena Manchester City menyamai rekor 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam satu musim.

"Ini sangat berarti, catatannya bagus jika Anda memenangkan sesuatu gelar atau trofi," ucap mantan pelatih Bayern Munchen ini.

"Tidak mudah menang 11 kali berturut-turut, jadi itu bagus. Saya sangat senang bisa melanjutkan mental pemenang kami," papar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United