Sukses

Arki Wisnu Putuskan Bertahan di Satria Muda

Arki meneken kontrak empat tahun bersama Satria Muda.

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki tentang masa depan small forward Satria Muda Arki Dikania Wisnu akhirnya terjawab. Arki memilih bertahan bersama klub milik Erick Thohir tersebut dengan meneken kontrak baru. 

Arki pada Sabtu (21/10/2017) resmi memperpanjang kontraknya bersama Satria Muda hingga empat tahun mendatang. Arki mengikuti jejak Christian Ronaldo Sitepu yang sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Sebelum meneken kontrak baru, Arki sempat diisukan akan pindah dari Satria Muda. Dia diincar banyak klub setelah menjadi Most Valuable Player IBL 2017.

"Saya melihat bagaimana pemain-pemain hebat biasanya bertahan di satu klub, ada loyalitas dan legasi yang mereka berikan. Jadi saya berpikir untuk mengakhiri legasi saya di Satria Muda nantinya," ujar Arki.

Pria kelahiran New York itu memiliki ambisi mengikuti jejak legenda Satria Muda seperti Amran A. Sinta dan Wellyanson Situmorang yang hanya bermain untuk Satria Muda dari awal karier hingga pensiun.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menyambut baik keputusan Arki bertahan di klub yang bermarkas di Kelapa Gading tersebut.

"Kepemimpinan Arki dan Dodo (Ronaldo Sitepu) jelas masih dibutuhkan tim. Peran Arki sangat vital bagi tim. Saya berharap dia bisa membimbing pemain-pemain muda karena musim depan dia akan menjadi kapten tim bersama Dodo," kata Youbel.

Arki mulai membela Satria Muda tahun 2011 lalu. Selama enam musim, pria 29 tahun itu sudah mempersembahkan dua gelar juara liga basket nasional kepada Satria Muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.