Sukses

Gabriel Jesus: Gaya Man City Mirip Brasil

Man City bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Jesus dan kawan-kawan unggul lima angka atas Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Gabriel Jesus, menilai permainan klubnya musim ini mirip dengan Tim Nasional Brasil. Man City, kata Jesus, menerapkan sepak bola menyerang dan indah.

Man City kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 poin. Jesus dan kawan-kawan unggul lima angka atas Manchester United di posisi kedua. Terakhir, City membantai Burnley dengan skor telak 3-0 di Etihad Stadium, Sabtu (21/10/2017).

"Ya, ini hampir seperti sepak bola Brasil. Di Brasil, saat kami menang dengan begitu banyak gol, para pemain cenderung mulai bermain dengan gaya lebih dan bermain-main. Mereka mulai melompat-lompat dan rasanya kurang lebih seperti City. Sebagai pemain kami sangat menikmatinya dan itulah yang kami rasakan di dalam lapangan," kata Jesus kepada Sky Sports.

Jesus juga berbicara soal adaptasinya bersama City. Tak lupa ia juga memuji Manajer Pep Guardiola.

"Jelas, aku sangat senang bermain di sini. Aku adalah orang yang sangat tenang, tapi aku rindu beberapa hal yang tidak dimiliki City dibandingkan dengan tempatku dulu tinggal di Brasil. Tapi aku sangat senang dan mengenal kota ini dengan lebih baik dan lebih baik."

"Pep Guardiola adalah manajer yang sangat ambisius. Itulah alasan mengapa dia bisa memenangkan semua trofi yang dimenangkannya dalam kariernya," Jesus menambahkan.

Gabriel Jesus sendiri sudah membela City dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain 20 tahun itu menyumbangkan enam gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.