Sukses

NBA: Warriors Tumbang di Markas Grizzlies

Golden State Warriors menelan kekalahan kedua dari tiga laga awal musim reguler NBA 2017-2018.

Jakarta Golden State Warriors tak berkutik ketika dijamu Memphis Grizzlies, Minggu (22/10/2017) pagi WIB. Warrios harus menelan kekalahan kedua pada musim reguler NBA 2017-2018 setelah takluk 101-111.

Warriors sebenarnya mengawali laga dengan baik. Tim besutan Steve Kerr itu sempat memimpin 13-8 lewat hujan tiga angka dari Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson.

Namun, setelah itu Warriors seolah kehilangan tenaga. Efek menjalani laga tandang kedua dalam waktu kurang dari 24 jam tampak nyata. Warriors kesulitan menandingi kecepatan serangan Grizzlies yang dipimpin duo Mike Conley dan Marc Gasol. Warriors tertinggal 51-56 saat halftime.

Warriors mencoba bangkit pada awal kuarter ketiga. Namun, situasi tetap tak berubah, bahkan semakin memburuk bagi tim tamu. Warriors sempat tak mencetak poin selama tiga menit dan defisit hingga 19 poin. Tim tamu masih tertinggal 71-88 menuju kuarter keempat.

Warriors bisa memangkas keunggulan Grizzlies menjadi tinggal sembilan poin pada pengujung laga. Namun, perjuangan Warriors berakhir setelah Curry dan Durant terkena ejected pada menit terakhir.

Curry diusir setelah melempar mouthpiece ke arah ofisial. Dia kesal karena tak mendapat free throw setelah merasa dilanggar saat melakukan layup. Durant yang ikut memprotes ofisial juga diusir.

Warriors benar-benar dibuat frustrasi oleh pertahanan rapat Grizzlies. Tembakan masuk mereka pada laga ini cuma 39,3 persen. Warriors juga dipaksa membuat 17 turnover.

Curry mencetak 37 poin dan Durant mencatat dobel-dobel pertama pada musim ini dengan 29 poin dan 13 rebound. Thompson ikut menyumbang 14 poin.

Warriors juga kewalahan dalam defense. Transisi kilat Grizzlies membuat pertahanan Warriors berantakan. Akibatnya, para pemain Warriors sering melakukan foul (28).

Saat tim utama kesulitan, pemain cadangan Warriors juga tak banyak membantu. Unit kedua Warriors (18 poin) bahkan kalah hingga 25 poin dari bench Grizzlies (41 poin).

Tyreke Evans dan Mario Chalmers memimpin tim cadangan Grizzlies dengan masing-masing mencetak 12 dan 10 poin. Namun, bintang Grizzlies pada gim ini ialah Marc Gasol yang mencatat dobel-dobel 34 poin dan 14 rebound. Conley menyumbang 10 poin dan tujuh assist untuk memberikan kemenangan kedua bagi Grizzlies pada musim ini.

Warriors akan menutup tur tandang dengan bertamu ke markas Dallas Mavericks pada Senin (23/10/2017) atau Selasa (24/10/2017) WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.