Sukses

Senggol Bahu Rossi, Marquez Juara MotoGP Australia

Liputan6.com, Phillip Island - Menegangkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan balapan MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Marc Marquez harus berduel sengit dengan empat pembalap sebelum menyegel podium pertama.

Balapan di Phillip Island sendiri berlangsung menegangkan sejak awal. Marquez yang menempati pole position gagal melakukan start bagus.

Posisi pertama diambil oleh Jack Miller yang memimpin balapan hingga lap ketiga. Namun, posisi pertama akhirnya diambil Maverick Vinales sebelum Valentino Rossi menunjukkan tajinya.

Marquez sendiri harus rela melorot ke posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda itu sempat bersenggolan dengan Johann Zarco di lap sebelumnya.

Zarco boleh dibilang paling mencolok hingga balapan memasuki lap ke-8. Bagaimana tidak, agresivitasnya membuat Zarco terus merangsek hingga akhirnya mengambil alih posisi Rossi di tempat pertama.

Balapan berjalan semakin seru saat menyisakan delapan lap lagi. Marquez yang coba merangsek ke depan ternyata menyenggol Rossi. Ban depan Marquez menyenggol bahu Rossi. Akibatnya, laju Rossi melambat dan ia pun melorot ke peringkat ketiga.

Persaingan memanas di lap 21, Marquez berhasil mengambil tempat pertama, disusul Rossi di posisi kedua. Vinales yang membuat kesalahan harus rela disalip Zarco untuk posisi ketiga.

Duel Rossi Vs Zarco untuk podium kedua menguntungkan Marquez. Ia melaju sendirian di depan hingga akhirnya sukses mendapat podium pertama MotoGP Australia. Tempat kedua diisi Rossi dan ketiga menjadi milik Vinales. 

 

1 dari 2 halaman

Dovizioso Sial

Sukses Marquez di MotoGP Australia berbanding terbalik dengan raihan Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini harus rela berada di posisi buncit pada balapan kali ini.

Padahal, ia sedang bersaing dengan Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Kekalahan di Phillip Island membuat jarak poin antara Dovizioso dan Marquez melebar.

Marquez saat ini mengemas 269 poin, unggul 33 poin dari Dovizioso yang ada di posisi kedua. Balapan MotoGP musim ini hanya menyisakan dua seri lagi: Sepang, Malaysia dan Valencia, Spanyol.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017