Sukses

Prediksi AC Milan vs Genoa: Rossoneri dalam Tekanan

Antusiasme suporter AC Milan kini sedang menyusut

Liputan6.com, Milan - AC Milan tengah dalam kondisi kritis. Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A. Ditambah lagi, hasil tidak maksimal setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan AEH Athens, di San Siro dalam laga Liga Europa, Kamis 19 Oktober 2017 lalu.

Pertandingan tersebut hanya dihadiri 17 ribu penonton. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan laga kualifikasi melawan Shkendija yang didatangi 60 ribu penonton pada Agustus lalu. Antusiasme suporter AC Milan kini sedang menyusut.

Menghabiskan dana besar pada bursa transfer musim panas lalu, ternyata bukan jaminan untuk Rossoneri berjaya pada musim ini. Karena itulah, saat ini pelatih Milan Vincenzo Montella justru tengah dalam tekanan.

Milan pun mencoba menghadapi situasi kritis ini ketika bertemu Genoa di San Siro, Minggu (22/10/2017). Genoa sendiri ingin mencoba mempertahankan tren kemenangan yang mereka raih pada pekan sebelumnya usai mengalahkan Cagliari di kandangnya sendiri.

Itu merupakan kemenangan perdana Il Grifone di Serie A setelah lima kekalahan dalam delapan pertandingan.

“Saya ingin melihat para pemain bermain dengan keberanian dan kebebasan dari tekanan. Inilah kunci untuk mendapatkan percikan yang menjadi kekurangan kami,” kata Montella.

“Memang benar, kami sedikit tertinggal dalam hal poin, tapi kami memiliki statistik memecahkan rekor dalam hal tembakan ke gawang. Kami harus menang dengan tekad dan kesatuan, karena itulah yang kami butuhkan,” ujar pelatih AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Perdana

Meski menghadapi tim papan bawah, Milan bakal mendapatkan adangan dari Genoa. Apalagi, Andrea Conti dan Luca Antonelli masih cedera. Andre Silva pun masih mencari gol perdana di Serie A. Namun, Alessio Romagnoli dan Nicola Kalinic sudah kembali.

Di kubu tamu juga terdapat beberapa mantan pemain Milan, seperti Adel Taarabt dan Gianluca Lapadula. Sayang, Lapadula sedang tidak fit, yang kemungkinan akan digantikan Andrej Galabinov.

“Genoa tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Mereka memaksa lawan bermain buruk dan menekan seluruh lapangan dengan beberapa tanda yang sangat ketat. Mereka bisa menang atau kalah melawan siapa pun, jadi kami harus tajam dan berani,” Montella menegaskan.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan susunan pemain Milan Vs Genoa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.