Sukses

Modal Nekat, Rossi Raih Podium MotoGP Australia

Australia Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali naik podium pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). The Doctor membalap dengan lebih nekat dan finis di posisi kedua.

Rossi mencatatkan waktu 40 menit 51,571 detik. Juara dunia sembilan kali tersebut terpaut 1,799 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi pertama.

Balapan MotoGP Australia berjalan sangat ketat. Empat pembalap terdepan yakni Johann Zarco, Maverick Vinales, Rossi, dan Marquez saling salip menyalip untuk menjadi rider terdepan.

"Ini benar-benar balapan yang luar biasa. Persaingannya sangat agresif, tapi saya jauh lebih nekat daripada mereka," ujar Rossi dikutip dari Crash, Minggu (22/10/2017).

"Sirkuit sangat luar biasa dan saya menikmati balapan ini. Persaingan yang menyenangkan dengan Zarco, Vinales, dan Marquez," sambungnya.

Balapan MotoGP Australia menjadi kali pertama Valentino Rossi kembali naik podium setelah terakhir kali pembalap berusia 38 tahun tersebut menjadi juara di Assen pada 25 Juni 2017. Hasil positif ini membuat posisi Rossi di papan klasemen naik satu peringkat ke urutan keempat dengan raihan 188 poin.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Gagal Juara di Silverstone, Vinales Bakal Tebus Dosanya