Sukses

Pelatih Genoa Tidak Anggap AC Milan Bermain Buruk

AC Milan gagal menang pada tiga laga terakhir Serie A.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan akan menjamu Genoa di San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu (22/10/2017). Laga tersebut merupakan momen kebangkitan bagi kedua tim menyusul hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tidak hanya AC Milan, rentetan hasil buruk juga dialami Genoa di awal musim ini. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Ivan Juric itu baru menang satu kali, tepatnya pekan lalu saat menghadapi Cagliari. Mereka pun baru mengumpulkan lima poin dan saat ini terpuruk di peringkat 17.

“Kami memperoleh kemenangan pertama musim ini melawan Cagliari dan bersemangat untuk membangun momentum. Kami menjalani latihan yang baik minggu ini, tapi kami sedang tidak dalam situasi yang baik di mana kami bisa bersenang-senang,” ujar Juric saat konferensi pers jelang laga, dilansir Football Italia.

AC Milan telah menelan tiga kekalahan secara beruntun di pertandingan terakhir Serie A, serta ditahan AEK Athens di ajang Liga Europa. Namun, bagi Juric, itu tidak berarti bahwa I Rossoneri bermain buruk.

“Mereka memiliki banyak pemain hebat. Benar mereka mendapat sedikit masalah saat ini. Tapi itu saya kira lebih berupa hasil yang buruk ketimbang performa yang buruk. Mereka adalah tim jawara dan sudah biasa bermain di bawah tekanan. Saya tidak berpikir bahwa beberapa hasil negatif belakangan akan berdampak negatif bagi mereka,” papar Juric.

Di lini depan, Genoa sudah dapat mengandalkan Gianluca Lapadula, mantan striker AC Milan. Penyerang 27 tahun itu sempat mengalami cedera di awal musim sehingga jarang tampil.

“Dia sudah sembuh sekarang. Saya tidak tahu apakah dia akan turun sebagai starter atau tidak, karena saya belum memutuskan,” kata Juric.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AC Milan Ubah Formasi

Sementara itu, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella dikabarkan bakal kembali mengubah formasi untuk menghadapi Genoa, dari 3-4-3 menjadi 3-4-2-1. Di lini depan, Nikola Kalinic menjadi andalan, dan akan didukung oleh Suso dan Hakan Calhanoglu di belakangnya.

Sementara itu, Fabio Borini dan Giacomo Bonaventura akan ditempatkan di sisi sayap, didampingi Franck Kessie dan Lucas Biglia di lini tengah. Sedangkan di lini belakang, AC Milan akan menurunkan Leonardo Bonucci, Cristian Zapata, dan Ricardo Rodriguez. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.