Sukses

Fakta Menarik Usai Marquez Juara MotoGP Australia

Pacuan juara MotoGP 2017 belum berakhir pada pekan ini. Namun, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia 2017. 

Marquez memperlebar jarak atas rival terkuatnya, Andrea Dovizioso, setelah menjuarai MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pada balapan ini, Dovi terpuruk karena hanya finis di posisi ke-13. 

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keenam sepanjang musim ini. Sebelumnya, dia juga juara di Austin (Amerika Serikat), Jerman, Republik Ceska, Aragon (Spanyol), dan Jepang. 

Jumlah kemenangan Marquez lebih banyak dibanding Dovi yang baru lima kali jadi kampiun pada musim ini. Dovizioso kini sudah tertinggal 33 poin dari Marquez. Posisi Dovi kurang menguntungkan dalam persaingan juara dunia karena musim ini tinggal menyisakan balapan di Malaysia dan Valencia. 

Sorotan juga tertuju pada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meski hanya start dari posisi ketujuh, The Doctor mampu menyudahi balapan dengan naik podium kedua. 

Apa lagi fakta menarik setelah Marc Marquez menjuarai MotoGP Australia? 

 

 

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Marc Marquez membukukan kemenangan keenam pada MotoGP 2017. Sebelum juara di Australia, Baby Alien juga jadi kampiun di Austin (AS), Jerman, Republik Ceska, Aragon (Spanyol), dan Jepang.

2. Valentino Rossi kembali naik podium setelah lebih dari tiga bulan. The Doctor kali terakhir naik podium saat menjuarai balapan MotoGP Assen pada 25 Juni 2017.

3. Johann Zarco gagal naik podium pada MotoGP Australia, tapi memastikan status sebagai rookie terbaik 2017.

4. Marc Marquez tinggal selangkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia punya peluang mengunci gelar pada MotoGP Malaysia pekan depan.

5. Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dipastikan tersingkir dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 karena sudah tertinggal 50 poin dari Marc Marquez dengan dua balapan tersisa.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi