Sukses

Liga 1: Persipura Tersungkur di Derby Papua

Jalan Persipura untuk juara Liga 1 musim ini semakin terjal

Liputan6.com, Papua - Jalan Persipura untuk juara Liga 1 musim ini semakin terjal setelah kalah 1-2 dari Perseru Serui di pekan ke-31, Minggu (22/10/2017) dalam partai Derby Papua. Kekalahan atas Perserui membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan 56 poin.

Gawang Persipura Jayapura sudah bobol sejak menit ketujuh dari gol Mariando. Kebobolan satu gol, Mutiara Hitam mencoba membalas dengan menaikkan tempo serangan.

Namun, usaha Persipura baru membuahkan hasil di menit 30. Osvaldo Haay menjadi aktor utama keberhasilan Persipura menyamakan kedudukan 1-1.

Babak pertama akhirnya berakhir 1-1 setelah Perseru dan Persipura gagal menciptakan gol tambahan.

Petaka bagi Persipura tercipta di menit 54. Ryutaro Kurabe membobol gawang Yoo Jae Hoon lewat titik penalti.

Meski Persipura berusaha keras, mereka tetap gagal menyamakan kedudukan. Boaz Solossa dan kawan-kawan pun harus rela pulang ke Jayapura dengan tangan hampa.

Persipura tertahan di peringkat empat dengan 56 poin. Mereka tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Susunan pemain:

Perseru: Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi, Zaenuri, Wopi, Kurabe, Boman, Meosido, Mandowen, Barrios Bonai, Mariando, Silvio Escobar.

Persipura: Jae Hoon; Tinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio, Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, Nelson Alom, Prisca Womsiwor, Yan Pietr, Addison Alves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.