Sukses

Strategi Hemat ala Vinales Sukses Naik Podium MotoGP Australia

Mengawali balapan MotoGP Australia dari posisi kedua, Vinales sukses menjaga ritmenya.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil naik podium ketiga di MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Mengawali balapan MotoGP Australia dari posisi kedua, Vinales sukses menjaga ritmenya. Dia bersaing di barisan terdepan, bersaing dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, Johann Zarco, Andrea Iannone, hingga Cal Crutchlow.

Usai balapan, pria berusia 23 tahun itu mengungkapkan kunci suksesnya meraih podium di Phillip Island. Sepanjang balapan, Vinales mengaku bermain sabar demi menghemat ban.

"Jujur, strategi saya berbeda dari sebelumnya. Saya melakukan penghematan di bagian ban sampai garis finis," kata pembalap asal Spanyol tersebut, dikutipCrash.

Vinales juga terkejut dengan penampilan Andrea Iannone, rider Suzuki, klub yang dibela Vinales pada MotoGP tahun lalu. Iannone bisa bersaing di barisan depan dan finis di posisi keenam.

"Saya bertarung dengan Zarco dan Iannone. Tapi Iannone sangat bagus hari ini, dia sudah kembali dengan sangat bagus," ujar Vinales.

Hasil MotoGP Australia menempatkan Vinales di posisi ketiga dalam klasemen pembalap dengan 219 angka. Dia unggul 31 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.