Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Rinov / Mentari Juara, Fadia Pingsan

Rinov/Mentari rebut gelar pada nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah menumbangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final.

Dalam pertarungan sengit tiga set, Rinov/Pitha mengalahkan kompatriot 21-23, 21-15, 21-18 di di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

Insiden terjadi pada penerimaan medali Kejuaraan Dunia Junior. Naik podium tanpa alas kaki dan dituntun Rehan, Fadia terlihat kelelahan. Selama lagu Indonesia Raya berkumandang, tangan Rehan sudah menopang Fadia. Setelah lagu selesai, Fadia kemudian terjatuh lemas dan pingsan.

Rinov/Mentari merupakan pasangan baru dalam ganda campuran. Sebaliknya, Rehan/Fadia sejak awal sudah dipasangkan sebagai tim. Kekalahan ini tidak terlalu membuat Rehan/Fadia kecewa, mengingat Rinov merupakan senior di pelatnas. "Sudah berusaha maksimal. Hanya bermain lepas saja," kata Rehan.

Rinov merasa puas dan senang bisa memenangkan Kejuaraan Dunia Junior karena membanggakan orangtuanya. "Senang juga bisa dikenang sebagai juara dunia," ucapnya. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.