Sukses

Rossi: Peluang Dovizioso Juara MotoGP Kandas

Liputan6.com, Phillip Island - Valentino Rossi berkomentar pedas mengenai peluang rekan senegaranya, Andrea Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017. Menurut Rossi peluang rider Ducati itu sudah tertutup.

Pada MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (22/10/2017), Dovizioso gagal menembus sepuluh besar. Dia finis di urutan ke-12, satu strip di belakang pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa.

Sementara pesaing Dovizioso dalam perburuan gelar juara MotoGP 2017, Marc Marquez keluar sebagai pemenang di Phillip Island. Kemenangan itu membuat Marquez mengumpulkan 269 poin.

Rider Repsol Honda Team itu unggul 33 poin dari Dovizioso. Dengan dua balapan tersisa, Rossi tak yakin Dovizioso bisa menyalip poin Marquez.

"Balapan hari ini merupakan bencana bagi Dovizioso. Sebab, keunggulan Marquez semakin besar dan tersisa dua balapan lagi," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Sementara itu, bagi Rossi, podium ketiga MotoGP Australia merupakan penampilan terbaiknya setelah pulih dari cedera patah tulang, akhir Agustus 2017. Sempat absen MotoGP San Marino, sosok asal Italia tersebut memaksakan diri dan beraksi pada seri berikutnya di Aragon.

Dia menempati posisi lima pada balapan tersebut. Sedangkan pada MotoGP Jepang Rossi gagal memetik poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.