Sukses

Eks Bek AC Milan Terpilih Jadi Wali Kota Tbilisi

Kaladze membela AC Milan selama sembilan tahun.

Liputan6.com, London - Eks bek AC Milan, Kakha Kaladze, mendapat kabar gembira pada akhir pekan ini. Ia terpilih menjadi Wali Kota ibu kota Georgia, Tbilisi.

Mantan pemain berusia 39 tahun itu memenangi pemilihan umum dengan 51 persen suara. Pemilu itu sendiri digelar pada Sabtu (21/10/2017) waktu setempat.

Dalam pemilu ini, Kaladze berpasangan dengan pengusaha, Bidzina Ivanishvili. Keduanya mengalahkan calon lainnya, Mikheil Saakashvili.

Karier politik Kaladze bisa dibilang cukup baik. Sebelum terpilih sebagai wali kota, ia pernah menjadi Menteri Energi Georgia.

Namun, dia memutuskan untuk mundur Juli lalu agar bisa konsentrasi untuk maju di pemilu Wali Kota Tbilisi. Maklum, Tbilisi sendiri merupakan salah satu kota penting di Eropa dengan penduduk mencapai 1,2 juta orang.

Kaladze sendiri membela AC Milan selama sembilan tahun. Ia gantung sepatu pada 2012 dan beralih karier menjadi politikus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kaladze