Sukses

Arsenal Pesta Gol di Markas Everton

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal sukses membantai tuan rumah Everton 5-2 dalam laga yang digelar Minggu (22/10/2017). Sempat bermain imbang di babak pertama, The Gunners menunjukkan kualitasnya di babak kedua.

Arsenal langsung mengurung pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Mereka melancarkan serangan melalui trio Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Alexandre Lacazette.

Pada menit ke-12, justru Everton yang membuka gol. Berawal dari pergerakan salah Granit Xhaka, membuat pemain Everton mampu memberikan bola pada Wayne Rooney.Dengan tenang eks striker MU itu menceploskan bola dengan tendangan khas melengkungnya tanpa bisa dijangkau Petr Cech. Everton pun unggul 1-0.

Lima menit kemudian Lacazette punya peluang emas. Namun tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi Pickford.

Pada menit ke-31, Arsenal kembali punya peluang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Sayangnya tendangan Hector Bellerin tepat mengarah ke pelukan Pickford.

Namun fans tuan rumah akhirnya bungkam delapan menit kemudian. Adalah Nacho Monreal yang melesakkan bola memanfaatkan tendangan keras Granit Xhaka yang ditepis Rashford.

Arsenal dan Everton saling serang pada lima menit terakhir. Namun skor 1-1 tak berubah hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal tetap menguasai permainan. Hasilnya hanya butuh enam menit bagi Arsenal untuk menjebol gawang tuan rumah.

Menariknya gol ini diciptakan oleh Mesut Ozil melalui sundulan. Ia mamanfaatkan umpan silang dari Alexis Sanchez.

Petaka menimpa Everton pada menit ke-67. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Idrissa Gueye mendapat kartu kuning kedua.

Bermain melawan 10 orang membuat Arsenal semakin getol menyerang. Hasilnya pada menit ke-73 mereka semakin menjauh setelah Lacazette mencetak gol.

Ia memanfaatkan assist dari Ozil.Pada menit ke-82, Alexis nyaris menambah kemenangan Arsenal. Sayangnya sundulan striker asal Chile itu masih melenceng.

Semenit kemudian giliran Xhaka yang punya peluang. Tetapi tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Arsenal akhirnya menambah keunggulan semenit sebelum laga usai. Aaron Ramsey mampu menjadi pencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari Jack Wilshere.

Everton mampu memperkecil keunggulan pada injury time. Blunder Cech mampu dimanfaatkan oleh El Hadji Niasse.

Tetapi Arsenal akhirnya menambah gol lagi melalui aksi individu Sanchez. Skor 5-2 berakhir untuk kemenangan Arsenal.

Everton: Pickford; Jagielka, Baines, Williams, Keane, Kenny, Sigurdsson, Gueye, Vlasic, Calvert-Lewin, Rooney

Arsenal: Cech; Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin, Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Ozil, Alexis, Lacazette

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton