Sukses

Juara WSSP 300, Galang Hendra Bikin Sejarah di Jerez

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Indonesia, Galang Hendra membuat sejarah usai rebut juara World Supersport (WSPP) 300 seri ke-9 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017). Dia menjadi yang tercepat setelah kalahkan scott Deroue dan Alfonso Coppola yang berada di posisi dua dan tiga.

Kemenangan Hendra dibayangi oleh hasil mengecewakan buat Coppola. Pembalap asal Italia itu gagal rebut juara WSSP 300 karena finis ketiga. Juara WSSP 300 secara dramatis direbut Marc Garcia asal Spanyol yang sebenarnya hanya finis ke-4.

Dia jadi juara setelah mengoleksi 139 poin setelah sembilan seri atau unggul satu poin saja dari Coppola. Di luar itu, satu kemenangan membuat Galang Hendra berada di posisi 14 klasemen akhir WSSP 300 dengan 25 poin.

"Ini balapan yang sangat fantastis. Sebelum di Jerez, saya tampil di Portimao tapi terkendala masalah teknis. Di Jerez, saya kembali dan berhasil memenangkan balapan," ujarnya.

"Terimakasih Tuhan, sponsor dan fans. Khusus untuk Yamaha yang kembali mempercayakan saya tampil di kejuaraan dunia. Saya sangat bahagia. Ini untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pada seri 7 di Portimao, Portugal, 17 September lalu, Galang Hendra sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menang. Dia sempat berada di posisi enam saat balapan tapi terkendala masalah teknis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.