Sukses

Final Denmark Terbuka: Kevin / Marcus Dijegal Pasangan Tiongkok

Kevin / Marcus harus mengakui keunggulan Liu Cheng / Zhang Nan di final Denmark Terbuka.

Liputan6.com, Odense Indonesia tanpa gelar di Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Ini setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon kalah di partai puncak. Ganda putra nomor satu dunia ini merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final.

Menghadapi Liu Cheng / Zhang Nan dalam final Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Kevin / Marcus kalah rubber game 16-21, 24-22, dan 19-21 dalam waktu satu jam 3 menit.

Memulai game pertama, Kevin / Marcus terlihat terlambat panas sehingga mereka tertinggal 5-11. Usai interval, pasangan ini bangkit dan merebut delapan poin beruntun untuk berbalik unggul 13-11.

Namun, Liu / Zhang tidak membiarkan Kevin / Marcus leluasa. Pasangan ini kembali tampil solid untuk memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, pertandingan kembali berlangsung lebih seru. Kedua pasangan kejar-mengejar angka. Kevin / Marcus sempat unggul 19-16. Namun, Liu / Zhang mendapat empat angka beruntun dan berkesempatan memenangi game ini setelah berbalik memimpin 20-19.

Kevin / Marcus yang tampil tenang membuat skor imbang 20-20. Setelah tiga kali deuce, Kevin / Marcus memenangkan game kedua dengan skor 24-22 untuk memaksakan rubber game.

Di game penentu, Kevin / Marcus langsung unggul 5-1. Mereka terus memimpin hingga skor 11-9. Tetapi setelah interval, Liu / Zhang tampil lebih menekan. Cegatan Zhang dan smes silang Liu kerap merepotkan Kevin / Marcus. Mereka berbalik memimpin 15-12.

Kevin / Marcus mencoba terus memberikan perlawanan hingga memperkecil skor 19-20. Tapi, pengembalian Kevin yang keluar mengantarkan Liu / Zhang merebut gelar juara Denmark Terbuka 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.