Sukses

Dibantai Arsenal, Pemain Everton Masih Dukung Koeman

Kekalahan dari Arsenal membuat Everton berada di zona degradasi Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Everton dipecundangi Arsenal pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan menyerah 2-5 di Goodison Park, Minggu (22/10/2017).

Kekalahan dari Arsenal membuat Everton berada di zona degradasi. Menempati peringkat 18 klasemen sementara, The Toffees baru mengantongi delapan poin dari sembilan pertandingan.

Bermain di kandang, Everton unggul lebih dulu lewat Wayne Rooney. Tapi, Arsenal lalun membalas melalui gol Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexander Lacazette, dan Aaron Ramsey. Everton sempat memperkecil skor lewat gol Baye Omar Niasse. Tetapi, gol Alexis Sanchez memastikan Arsenal menang 5-2.

Terkait kekalahan ini, bek Everton Michael Keane menegaskan dia dan rekan setimnya memiliki kepercayaan 100 persen pada Manajer Ronald Koeman. Seperti diketahui, pria asal Belanda itu terncam dipecat menyusul hasil buruk Everon.

"Saya pikir [kita kehabisan kepercayaan diri]. Biasanya setiap orang ingin mendapatkan bola dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," kata Keane kepada Sky Sports News usai pertandingan. "Mungkin Anda tak melihat itu sekarang. Itu adalah hari yang sulit."

"Ini tergantung pada kami, manajer hanya bisa melakukan banyak hal. Kami memiliki kepercayaan 100% padanya, kami merasa telah mengecewakannya, kami bekerja keras untuk menyelesaikannya," ucap Keane lagi.

Usai menghadapi Arsenal, Everton akan menghadapi Chelsea dan Leicester City pada dua laga berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.