Sukses

3 Bek Tengah Incaran MU

MU tidak punya bek tengah yang konsisten.

Liputan6.com, Manchester - MU nampaknya benar-benar membutuhkan pemain baru pada bursa transfer selanjutnya. Dan sektor bek tengah akan menjadi prioritas Setan Merah.

Maklum MU memang tidak punya pemain yang benar-benar bisa diandalkan. Mungkin hanya Eric Bailly yang tampil konsisten sejauh ini.

Sementara bek lain seperti Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan  Victor Lindelof tidak bisa diandalkan. Bahkan nama terakhir dituding manajer MU Jose Mourinho sebagai biang kekalahan pertama MU musim ini.

Ya, bek yang baru dibeli dari Benfica itu membuat dua kesalahan besar saat menantang Huddersfield Town. MU pun harus menelan malu pulang dari markas klub promosi tersebut.

Lalu siapa sajakah bek tengah yang diincar MU? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Van Dijk menjadi nama teratas yang bisa dibeli MU. Apalagi bek Southampton itu sudah tak betah di klubnya.

Musim panas kemarin van Dijk menjadi rebutan Arsenal dan Liverpool. Sayangnya, ia urung pindah karena Southampton tidak mau menjualnya.

Namun Soton bisa berubah pikiran karena van Dijk sendiri hanya menjadi cadangan musim ini. MU bisa menjadi pelabuhan tepat untuk pengembangan karier bek asal Belanda tersebut.

3 dari 4 halaman

Jan Vertonghen

Kegemilangan Tottenham dalam tiga musim terakhir tidak lepas dari peran Vertonghen. Bek asal Belgia itu selalu menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino.

Namun kegagalan Spurs untuk meraih gelar bisa membuatnya tergoda untuk pindah. Apalagi ia sudah berusia 30 tahun dan Tottenham belum menunjukkan tanda-tanda bakal meraih trofi.

MU bisa saja membelinya musim dingin nanti dengan harga yang tidak terlalu mahal.

4 dari 4 halaman

Fabinho

Fabinho hendak direkrut MU pada musim panas kemarin. Bahkan MU telah menyiapkan dana hingga 35 juta pound sterling.

Tetapi AS Monaco bersikeras untuk mempertahankannya. Maklum, mereka kehilangan sejumlah pemain bintang sepanjang musim panas kemarin.

Namun MU kemungkinan akan memberikan penawaran lagi dalam waktu dekat. Apalagi selain menjadi bek tengah, ia juga bisa menjadi gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United