Sukses

10 Pemain Juventus Pesta Gol Lawan Udinese

Liputan6.com, Jakarta - Juventus unjuk kedigdayaan mereka saat menang 6-2 atas tuan rumah Udinese pada lanjutan serie A di Dacia Arena, Minggu (22/10/2017). Meski tampil dengan 10 pemain, Juventus terlalu perkasa Udinese yang kini berada di papan bawah.

Pertandingan berjalan sengit dan Juventus sudah kebobolan gol pada menit ke-8 lewat Perica. Untungnya, Juventus tak gugup menghadapi gebrakan cepat Udinese.

Lewat skema serangan apik, Juventus sukses membuat Udinese buat gol bunuh diri lewat Samir di menit ke-14. Enam menit kemudian, giliran Sami Khedira yang membuat Juventus unggul 2-1 usai menerima umpan Juan Cuadrado.

Meski begitu, Juventus limbung di menit ke-25. Itu karena striker mereka, Mario Mandzukic dikartumerah wasit.

Untunglah hingga peluit babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Juventus tetap bertahan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

 

Di Babak kedua, Juventus tak banyak melakukan pergantian pemain. Kembali, Juventus dikejutkan oleh gol Danilo di menit ke-47 yang membuat skor kembali berubah menjadi 2-2.

Kebobolan gol tak membuat Juventus panik. Di menit ke-52, Juventus kembali berbalik unggul 3-2 usai gol yang dicetak Daniel Rugani. Dia manfaatkan umpan tendangan bebas dari Paulo Dybala.

Meski bermain dengan 10 pemain, Juventus terus gempur Udinese. Di menit ke-56, Pjanic nyaris membuat Juventus unggul lagi tapi tembakannya diblok Ali Adnan.

Di menit ke-59, Juventus kembali unggul lewat gol Sami Khedira. Lewat skema tendangan bebas, dia manfaatkan umpan sundulan dari Rugani. Juve unggul 4-2.

Juventus baru lakukan penggantian pemain di menit ke-68. Masuknya Douglas Costa gantikan Dybala tak kurangi kegarangan Juventus.

Di menit ke-87, Sami Khedira cetak hattrick. Dia sukses mencetak tiga gol pertama dalam kariernya usai manfaatkan umpan Higuain.

Juventus tuntaskan pesta gol lewat tendangan keras Miralem Pjanic dari luar kotak penalti di menit ke-90. Ini membuat skor berubah menjadi 6-2.

Hingga bubaran, skor ini tetap bertahan. Juventus menang besar atas Udinese sekaligus merapatkan posisi di klasemen sementara serie A.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Udinese (4-4-1-1): A Bizzarri; Adnan/Larsen (72), Danilo,Nuytinck,Samir/Pezzela (67); de Paul, Hallfredsson, S Fofana, Jankto; Perica/Bajic (82), M Lopez

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichsteiner/Bernardeschi (89), Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado/Barzagli (79), Dybala/Douglas Costa (68), Mandzukic; Higuain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.