Sukses

Gagal Gantikan Rossi, Pembalap Ini Akhirnya Debut di MotoGP

Pembalap ini bakal mendapatkan kesempatan debut di MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Liputan6.com, Roma - Fans Valentino Rossi tentu masih ingat dengan Michael Van der Mark. Pembalap World Superbike ini awalnya sempat akan menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon.

Saat itu, Rossi dikhawatirkan belum pulih usai patah kaki. Namun, pembalap asal Belanda ini urung menggantikan Rossi karena sang legenda MotoGP ini nekad tampil dengan Movistar Yamaha.

Van der Mark tak perlu kecewa terlalu lama. Soalnya, dia mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil di MotoGP setelah ditawari Yamaha Tech 3.

Kali ini tawaran dari Monster Yamaha Tech 3 yang akan memakai jasanya untuk MotoGP Malaysia pada 29 Oktober mendatang. Dia menggantikan Jonas Folger yang absen hingga akhir musim karena terkena virus.

Pembalap penguji Yamaha, Kohta Nozane, menggantikannya di MotoGP Jepang. Adapun pembalap Australia, Broc Parkes, mengisi posisi Folger di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/2017) kemarin.

Van der Mark belum bisa gantikan Folger karena pada waktu bersamaan sedang membalap di WSBK Jerez. Namun, pekan ini, juara dunia World Supersport itu bebas sehingga bisa turun di MotoGP Malaysia.

"Saya sangat senang. Saya sempat nyaris membalap di MotoGP beberapa pekan lalu tapi gagal. Lalu Herve (bos tech 3) menelepon dan meski saya jalani jadwal padat, saya tak bisa tolak kesempatan ini," katanya, seperti dikutip crash.

"Untungnya, saya cukup kenal Sirkuit Sepang. Pembalap MotoGP lain juga lakukan tes di sini, jadi semua pembalap bakal kencang. Bagaimanapun, saya ingin nikmati akhir pekan ini," ucapnya.

https://www.vidio.com/watch/494497-time-out-hubungan-rossi-vinales-diprediksi-memanas-pada-motogp-musim-depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini