Sukses

Conte Tidak Takut Dipecat Chelsea

Conte terancam dipecat setelah Chelsea menelan kekalahan dari Manchester City dan Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Antonio Conte mengaku tidak takut dipecat Chelsea. Menurut manajer asal Italia itu, pemecatan adalah hal wajar dalam dunia kepelatihan sepak bola.

Pernyataan tersebut diungkapkan Conte setelah mengantarkan Chelsea menang 4-2 atas Watford di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2017). Chelsea sempat tertinggal 1-2 lebih dulu sebelum mampu membalikkan keadaan dan meraih poin penuh.

Kemenangan melawan Watford cukup penting bagi Conte. Sebab, Chelsea menelan dua kekalahan (lawan Manchester City dan Crystal Palace) sebelum menghadapi Watford. Hal inilah yang sempat memunculkan rumor pemecatan.

"Saya merasakan banyak tekanan, namun tidak tipe tekanan seperti ini (pemecatan). Jika klub memutuskan memecat saya, sejujurnya, saya tidak menganggap hal tersebut sebagai tekanan," kata Conte.

"Saya mempercayai pekerjaan saya, saya akan memberikan segalanya untuk klub, seperti yang saya lakukan musim lalu, saya lakukan musim ini. Saya tidak akan pernah khawatir mengenai hal ini. Tidak akan pernah," manajer asal Italia itu menambahkan.

Conte bergabung dengan Chelsea pada 2016. Mantan pelatih Juventus tersebut langsung sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League 2016-2017.

Sumber: The Guardian

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.