Sukses

MotoGP: Disenggol Iannone, Vinales Tidak Masalah

Maverick Vinales tak mempermasalahkan manuver agresif yang dilakukan Andrea Iannone.

Liputan6.com, Phillip Island - Maverick Vinales sempat bersenggolan dengan Andrea Iannone pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Tetapi, pembalap Movistar Yamaha itu tidak mempermasalahkan insiden tersebut. Menurutnya, hal tersebut wajar terjadi.

Iannone tampil sangat agresif pada balapan MotoGP Australia. Bahkan, joki asal Italia itu sempat melakukan kontak dengan Vinales dan Valentino Rossi.

 

"Kontak itu cukup kuat dan saya tidak menduga hal seperti itu bakal terjadi. Namun, hal seperti ini lazim terjadi pada setiap balapan," ujar Vinales dikutip dari Crash, Minggu (22/10/2017).

"Saya senang bisa cepat bangkit setelah senggolan itu dan mengeluarkan 100 persen kemampuan motor. Ini merupakan podium terbaik setelah beberapa lama," sambungnya.

Sempat membuat kejutan pada awal musim, performa Vinales menurun dratis pada paruh kedua MotoGP 2017. Bahkan pebalap berusia 22 tahun tersebut sempat absen naik podium dalam tiga balapan terakhir.

Vinales mendapat beberapa masalah terutama performa motor YZR-M1 yang tak bisa maksimal. Namun, mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut menerapkan strategi tepat di Phillip Islanda dan membuatnya bisa kembali naik podium.

"Rencananya, saya menunggu hinggga lima lap terakhir. Saya sudah menunggu waktu yang pas untuk menyalip Johann Zarco dan hal itu berhasil saya lakukan di tikungan keempat," tutur Vinales.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.