Sukses

MotoGP Australia: Zarco Akui Kehebatan Rossi

Liputan6.com, Phillip Island - Johann Zarco mengaku kalah kuat dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu harus puas di urutan keempat.

Zarco terlibat persaingan menarik melawan Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales. Ketiganya bersaing untuk podium MotoGP Australia.

Sayangnya, rider asal Prancis itu tak kuat di tikungan terakhir. Itu membuat Zarco harus puas finis di belakang Rossi dan Vinales. Namun Zarco tak kecewa kehilangan podium yang sudah di depan mata.

"Kecewa dengan hasil akhir bukan cara untuk menganalisa. Tertinggal 1,8 detik dari pemenang balapan (Marc Marquez) dan bertarung untuk podium, bahkan posisi kedua, tidak ada alasan untuk kecewa," ucapnya, dikutip dari Motor Sport.

Lebih lanjut, Zarco mengatakan, dirinya sangat kesulitan menghadapi Rossi yang tampil cemerlang sepanjang MotoGP Australia.

"Saya mencoba meraih posisi dua, saya sudah nyaman di belakang Rossi. Namun, dia sangat bagus dalam hal pengereman, menutup jalur dengan baik. Anda bisa melihat pengalaman yang dia miliki," ujar debutan MotoGP tersebut.

Meski finis di posisi keempat, Zarco juga mendapat penghargaan dari MotoGP. Dia terpilih sebagai Rookie of The Year 2017, mengalahkan rekan setimnya, Jonas Folger yang absen di dua balapan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.