Sukses

Pengadilan Menangkan La Liga

Lima partai lanjutan La Liga di pekan ke-17, 2 Januari, akan tetap berjalan sesuai dengan rencana semula menyusul keputusan Pengadilan Tinggi yang menolak keberatan asosiasi pemain (AFE).

Liputan6.com, Madrid: Pekan lalu, sebelum Natal tiba, Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) dan Liga de Futbol Profesional (LFP) atau La Liga terlibat pertikaian seputar jadwal sejumlah laga lanjutan di pekan ke-17 yang akan dilangsungkan pada Minggu (2/1).

Dengan dalih hari tersebut adalah hari libur, AFE menyatakan keberatannya dengan alokasi waktu lima pertandingan yang digelar pada Minggu. AFE menginginkan kick-off lima partai tersebut serentak diberlakukan pada pukul 17.00 waktu setempat (Baca: Kisruh Jadwal di Tahun Baru).

Untuk mencari solusi, La Liga membawa kasus tersebut ke Pengadilan Tinggi. Hasilnya, tuntutan AFE ditolak. Artinya, jadwal kick-off kelima pertandingan tersebut tidak akan serentak. Laga antara Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, sementara dua partai lainnya antara Barcelona vs Levante dan Sporting Gijon vs Malaga akan dimulai pada pukul 18.00. Dua pertandingan lainnya, Sevilla vs Osasuna digelar pada pukul 20.00 dan Valencia vs Espanyol pada pukul 22.00 malam waktu setempat.

Menurut Presiden La Liga, Jose Luis Astiazaran, penundaan jadwal tersebut akan merugikan federasi sebesar 20 juta euro. La Liga beragumen jika jadwal di pekan ke-17 itu telah jauh-jauh hari dirancang dan direncanakan yaitu di awal musim. La Liga pun menuding tindakan AFE yang mengancam akan membatalkan laga tersebut sebagai sikap “kikuk”.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.