Sukses

Klasemen Liga 1, Persib Makin Merosot

Bertabur pemain Timnas Indonesia dan bintang dunia, Persib malah turun peringkat ke posisi ke-12 klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Tim-tim besar di Liga 1 seperti Persib Bandung dan Arema FC belum juga keluar dari krisis. Kompetisi tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, tapi keduanya masih tertahan di papan tengah.

Bertabur pemain timnas Indonesia dan bintang dunia, Persib malah turun peringkat ke posisi ke-12 klasemen Liga 1. Maung Bandung tergusur lantaran kalah 0-1 dari Persela Lamongan, Minggu (2/10/2017).

Gol satu-satunya yang mengantarkan Persela menang dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-69. Usai pertandingan, sang striker mengaku hampir putus asa menembus pertahanan mantan klubnya itu.

"Sejujurnya, saya kehabisan bensin. Kami tahu jadwal padat sekali. Karena itu, saya buat banyak kesalahan di babak pertama. Tapi, alhamdulilah di babak kedua saya bikin gol," tutur Samsul usai pertandingan.

Usai menjamu Persib di Stadion Surajaya, Lamongan, Samsul dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, Jumat (27/10/2017). Bhayangkara FC juga tentu berniat menang agar menjauhi pesaing terdekatnya.

Pesaing The Guardian adalah Bali United dan PSM Makassar. Mereka sama-sama mengoleksi 58 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Bhayangkara FC.

Jika Bhayangkara FC menang, mereka punya surplus empat poin dari Bali United dan PSM. Sementara tim peringkat empat Persipura Jayapura akan makin tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga 1.

Persipura takluk dalam derbi Papua melawan Perseru Serui dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1:

3 dari 3 halaman

Hasil Liga 1:

Minggu, 22 Oktober 2017

Perseru Serui 2-1 Persipura Jayapura

Persela 1-0 Persib Bandung

Persija Jakarta 2-0 Semen Padang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini