Sukses

Kevin / Marcus Mundur dari Prancis Terbuka

Liputan6.com, Odense - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari ajang Prancis Terbuka Super Series 2017 yang akan berlangsung di Paris, pekan ini. Ini dikarenakan Marcus mengalami cedera baru kanan.

Cedera tersebut didapatnya saat Kevin / Marcus menghadapi Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi pada semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017 pada akhir pekan lalu. Nyeri di bahu kanan membuat Marcus tidak dapat mengerahkan kekuatan maksimal pada smes yang menjadi senjata utamanya sebagai penggebuk. 

Cedera ini juga menjadi salah satu penyebab kekalahan ganda putra peringkat satu dunia tersebut atas Zhang Nan / Liu Cheng dari Tiongkok pad laga final dengan skor tipis 16-21, 24-22, dan 19-21, Minggu (22/10/2017) malam WIB.

Setelah berdiskusi dengan pelatih Aryono Miranat yang mendampingi di Odense, Kevin / Marcus akhirnya memutuskan untuk mundur di turnamen selanjutnya. "Kevin/Marcus batal main di Prancis Terbuka 2017. Kalau dipaksakan, takutnya hasilnya tak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu," kata Aryono seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah sih. Cuma terasa sedikit ngilu kalau smes. Mundur untuk menjaga supaya tidak jadi parah," tambahnya. Prancis Terbuka Super Series 2017 akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2017 di Stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Di turnamen ini, Indonesia mengirim pasukan terbaiknya, seperti ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir serta Praveen Jordan / Debby Susanto, ganda campuran Mohammad Ahsan / Rian Agugn Saputro, Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.