Sukses

MotoGP: Patah Tulang, Espargaro Tetap Ngotot Tampil di Malaysia

Aleix Espargaro mengalami patah tulang metacarpal tangan kiri setelah terjatuh pada MotoGP Australia.

Jakarta Kecelakaan di MotoGP Australia tidak membuat pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, kapok. Pria berusia 28 tahun itu akan tetap tampil di MotoGP Sepang, akhir pekan ini. 

Espargaro mengalami kecelakaan di MotoGP Australia yang berlangsung di Philip Island, Minggu (22/10/2017). Akibatnya, dia mengalami patah tulang jari tangan. 

Baca Juga

  • Pebalap Berdarah Indonesia Bakal Tampil pada MotoGP Malaysia
  • Disenggol Iannone di Phillip Island, Vinales Cuek
  • Rossi Sebut Dovizioso dalam Masalah Besar

Espargaro mengalami kecelakaan pada lap kedelapan saat sedang berada di posisi keenam. Pebalap asal Spanyol itu mencoba menyalip Jack Miller (Marc VDS Honda) dari sisi luar di tikungan 1 yang bertipe cepat, tapi malah melebar dan berakhir di gravel.

"Balapan berjalan baik bagi saya. Meski melakukan start yang kurang sempurna, saya bisa kembali bergabung dengan grup terdepan dan punya feeling yang bagus," kata Espargaro seperti dikutip dari Motorsport, Senin (23/10/2017).

"Sayangnya saat mencoba menyalip Miller pada tikungan pertama, saya agak melebar. Saya lalu melindas bagian trek yang kotor dan terjatuh," ujar Espargaro.

Akibat kecelakaan itu, Espargaro didiagnosis mengalami patah tulang metacarpal keempat tangan kiri. Dokter sirkuit merekomendasikan Espargaro menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Namun, Espargaro menolak naik meja bedah agar bisa ikut ambil bagian pada MotoGP Malaysia, 27- 29 Oktober 2017.

"Saya mungkin tetap bisa ikut balapan di Malaysia meski tangan sedang cedera. Kami akan melihat lagi bagaimana kondisi tangan saya pada sesi latihan bebas pertama nanti (di Malaysia)," kata Espargaro.

Aleix Espargaro mengawali MotoGP Australia dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (20/10/2017). Dia menjadi pebalap pertama Aprilia yang melakukannya pada era MotoGP.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.