Sukses

Ada Band Rock Legendaris di Balik Kehebatan Manchester City

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 25 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sangat superior di Liga Inggris musim ini. Mereka memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 25 poin, unggul lima angka dari rival terdekat, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Tim besutan Pep Guardiola itu belum pernah menelan kekalahan. Manchester City tercatat memenangkan delapan pertandingan dan sekali meraih hasil imbang. Sergio Aguero dan kawan-kawan juga sudah mencetak 32 gol.

Rupanya, kehebatan Manchester City dipengaruhi band legendaris Inggris, Oasis. Guardiola mewajibkan semua pemainnya mendengar lagu band itu sebelum pertandingan.

Misalnya saja saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, 14 Oktober lalu, Guardiola mengharuskan pemain mendengarkan lagu Oasis yang berjudul Don't Look Back in Anger.

Lagu tersebut berhasil memotivasi pemain Manchester Biru. Mereka meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea berkat gol tunggal Kevin De Bruyne.

"Musim ini, Guardiola benar-benar menggunakan musim Oasis sebelum pertandingan. Mungkin saja itu menjadi alasan ketangguhan Manchester City musim ini," kata seorang sumber, dikutip dari ua-football.com.

Oasis merupakan band rock legendaris asal Manchester. Vokalis mereka, Liam Gallagher merupakan fans berat Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Oasis adalah band yang berasal dari Inggris yang beraliran rock dengan dua personil kakak beradik yang fenomenal.
    Oasis adalah band yang berasal dari Inggris yang beraliran rock dengan dua personil kakak beradik yang fenomenal.

    Oasis

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris