Sukses

Kencingi Papan Iklan, Pemain Klub Italia Diskors 5 Laga

Liputan6.com, Naples - Pemain Serie D dari klub FC Turris, Giovanni Liberty mendapat sanksi berat dari Federasi Sepak Bola Italia, FIGC. Dia dihukum larangan bermain di lima laga.

Pekan lalu, sebelum pertandingan FC Turris melawan Sarnese, wasit keempat melihat Liberty melakukan gerakan aneh di belakang papan iklan yang terdapat di stadion. Pria berusia 21 tahun itu ternyata sedang buang air kecil.

Menganggap hal itu sebagai tindakan vulgar, wasit keempat langsung memberitahukannya kepada pengadil utama. Para wasit pun melaporkan kejadian itu ke FIGC.

Presiden klub, Antonio Colantonio kesal dengan tuduhan tersebut. Dia menjelaskan, ada kesalahpahaman yang dilihat wasit dengan perilaku Liberty pada saat itu.

"Pemain kami sama sekali tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan," kata Colantonio dalam pernyataan klub yang berbasis di Torre del Greco itu, di selatan Napoli, dikutip dari ua-football.com.

Kepada Colantonio, Liberty menjelaskan, dia sedang minum dari sebuah pancuran sebelum masuk lapangan dan hanya memasukkan seragamnya ke celana.

"Yang berbahaya adalah untuk mendukung diskualifikasi tersebut, hanya ada satu kesaksian dari asisten wasit yang ditempatkan di sisi berlawanan lapangan. Klub tandang telah mengonfirmasi kepada kami bahwa pemain kami tidak melakukan hal semacam itu," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Chelsea Rangkul 2 Rival untuk Kepentingan Bersama
Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas