Sukses

Trauma Pemecatan Mou, Begini Sikap Pemain Chelsea

Chelsea sempat tertekan dalam beberapa pekan terakhir.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea Thibaut Courtois masih trauma dengan pemecatan Jose Mourinho dua tahun lalu. Itu sebabnya ia dan para pemain lainnya terulang saat era Antonio Conte.

Conte menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, Chelsea dianggap belum tampil maksimal di semua kompetisi.

Beruntung di laga terakhir, Chelsea menang 4-2 atas Watford. Tekanan untuk Conte pun berkurang karena Chelsea mulai merangsek ke papan atas klasemen.

"Saya ingat dua tahun lalu banyak berita yang menyebar soal keadaan ruang ganti Chelsea. Padahal tidak ada yang tahu situasi sesungguhnya," ujar Courtois seperti dilansir Evening Standard.

"Kami tahu pasti akan banyak cerita serupa jika kalah dari Watford. Itu sebabnya kami berjuang mati-matian demi manajer," ujarnya menambahkan.

Kemenangan membuat Chelsea berada di posisi keempat klasemen. The Blues mengoleksi 16 poin dari sembilan laga.

"Pada 2015 semua pemain Chelsea sama kerasnya berjuang untuk Mourinho. Namun ketidakberuntungan banyak terjadi waktu itu," ujar Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois