Sukses

Capello Tepis Rumor Kembali Latih AC Milan

AC Milan tercecer di peringkat 11 klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendatangkan 10 pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, kehadiran mereka belum memberi dampak positif bagi I Rossoneri di Liga Serie A Italia musim 2017/18.

Hingga pekan kesembilan, AC Milan masih tercecer di peringkat 11 klasemen sementara Liga Seria Italia dengan 13 poin hasil dari empat menang dan sekali imbang dari sembian laga. Situasi ini mengancam posisi Vincenzo Montella sebagai pelatih.

Fabio Capello pun telah dikaitkan dengan AC Milan. Tapi, pelatih berusia 71 tahun itu dengan tegas menyatakan tugasnya di San Siro sudah selesai sejak lama.

Sekadar mengingatkan, Capello pernah dua kali melatih AC Milan. Di tugas pertamanya, dia memberikan empat Scudetto dan satu trofi Liga Champions. Sementara di kesempatan kedua, yakni 1997/98, Capello gagal memberikan gelar juara.

"Bisakah saya kembali ke Milan? Tidak, saya ingin melatih tim lain di akhir karier saya. Saya ditawari untuk menyelamatkan Suning dan saya berhasil: Saya akan mengatakan bahwa misi ini yang telah tercapai," kata Capello keapda Radio Uno seperti dilansir Football Italia, Senin (23/10/2017).

Capello saat ini melatih Suning Jiangsu. "Saya masih punya sisa satu tahun dalam kontrak saya. Setelah itu, saya akan pergi berlibur," pungkasnya.

Sementara itu, Corriere dello Sport melaporkan jika AC Milan diam-diam sudah memanggil Paulo Sousa. Pelatih asal Portugal ini kebetulan masih menganggur setelah kontraknya tidak diperpanjang Fiorentina musim lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.