Sukses

Bukan PSG, Tujuan Utama Mbappe Adalah Barcelona

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe lebih sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Anehnya, ia justru memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe digadang-gadang hijrah ke Barcelona setelah Neymar direkrut PSG pada musim panas 2017. Barcelona menilai Mbappe adalah pemain yang tepat untuk menggantikan peran Neymar. Untuk mewujudkannya, berbagai cara pun ditempuh Blaugrana.

Anehnya, berbagai tawaran Barcelona tak mendapat respons bagus dari AS Monaco. Publik pun semakin terkejut saat penyerang Prancis itu diumumkan sebagai pemain anyar PSG dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Josep Maria Minguella, agen Mbappe, secara blak-blakan mengungkapkan soal keinginan terbesar kliennya. Minguella menyatakan pemain berusia 18 tahun itu lebih suka bermain dengan Lionel Messi dan kawan-kawan ketimbang PSG.

"Barca mungkin bisa merekrutnya jika membayar 120 juta euro plus tambahan 30 juta euro. Saya berbicara dengan ayahnya, orang yang menyebut bahwa dirinya hanya ingin ke Barca dan bagaimana ia sangat ingin bermain dengan Messi," kata Miguella, dilansir Football Espana.

"Sangat sulit untuk memberitahukan Josep Bartomeu (Presiden Barcelona). Saya pun sudah menjelaskan bahwa Neymar pasti ke PSG dan ia harus mengejar Mbappe," ujarnya.

Sejauh ini, kehadiran Mbappe sendiri sudah memberikan dampak positif untuk PSG. Dari 11 pertandingan, pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu menyumbang empat gol dan empat assist. Ia menciptakan trisula maut bersama Edinson Cavani dan Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.