Sukses

Statistik, Messi Lebih Pantas Rebut Pemain Terbaik FIFA

Data statistik menunjukkan Messi lebih pantas rebut gelar pemain terbaik FIFA.

Liputan6.com, London - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik versi FIFA yang diumumkan di London, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB. Ronaldo unggul jumlah suara ketimbang Lionel Messi dan Neymar.

Ini merupakan kedua kalinya beruntun Ronaldo dapatkan trofi pemain terbaik FIFA. Pada 2016, striker Real Madrid dan Portugal itu juga mendapatkan trofi pemain terbaik FIFA.

Pantaskah Ronaldo mendapatkan trofi ini? Berdasarkan statistik yang dilansir opta joe, Messi disebutkan lebih pantas mendapatkan ini.

Messi terbukti lebih unggul dalam beberapa hal seperti gol dan rata-rata gol. Meski begitu, statistik bukan satu-satunya modal penilaian para juri.

Seperti diketahui, juri untuk FIFA Award terdiri dari pelatih timnas, kapten timnas, jurnalis seluruh dunia dan fans yang terdaftar di FIFA. Masing-masing memberikan suara untuk ketiga kandidat dan Ronaldo dapatkan suara terbanyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik 3 Kandidat

54: Messi paling superior dalam jumlah gol ketimbang Ronaldo dan Neymar. Messi cetak 54 gol, Ronaldo 42 dan Neymar 20.

82,44: Ini rasio gol per menit Messi yang juga terbukti paling bagus dibandingkan Ronaldo dan Neymar.

21: Neymar menjadi yang terbaik dalam memberi assist musim lalu, Messi 16 dan Ronaldo 11.

375: Rata-rata menit lamanya Ronaldo memberi assist. Catatan ini paling buruk ketimbang Messi (278,25) dan Neymar (189,10).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.