Sukses

Wonderkid Valencia Picu Perang Barcelona dan MU

Pemain muda berbakat Valencia ini diincar MU dan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United (MU) tengah bersaing ketat untuk mendapatkan wonderkid Valencia Carlos Soler. Pemuda Spanyol itu akan direkrut tahun depan. 

Soler mencuri pencari bakat MU dan Barcelona setelah tampil menawan di Liga Spanyol. Soler menjadi salah satu kunci sukses Valencia bertengger di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Pemuda 20 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang. Soler digadang-gadang sebagai talenta paling berbakat di Spanyol saat ini. Musim ini Soler sudah membuat satu gol dan empat assists.

MU menyiapkan Soler sebagai penerus Juan Mata. Sedangkan Barcelona membutuhkan Soler untuk menjadi pengganti pemain senior Andres Iniesta. Harga Soler jauh lebih murah dibanding buruan utama Barcelona Philippe Coutinho.

Namun keinginan MU dan Barcelona sulit terwujud. Valencia menegaskan tidak berniat menjual Soler dalam waktu dekat. Tenaga Soler masih dibutuhkan pelatih Marcelino.

"Kami tidak melakukan negosiasi dengan siapapun dan untuk pemain manapun," ujar petinggi Valencia seperti dilansir Superdeporte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • carlos soler