Sukses

Asri Akbar Dedikasikan Kemenangan Borneo FC untuk Mendiang Ayah

Lewat kemenangan 4-0 Borneo FC naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Tenggarong - Gelandang Borneo FC Asri Akbar mengaku bersyukur atas kemenangan 4-0 timnya atas Mitra Kukar, pada Senin (23/10/2017). Dia mendedikasikan kemenangan tersebut kepada mendiang ayahnya yang wafat pekan lalu.

Pemain 33 tahun tersebut sempat absen di pekan ke-30 melawan Persela Lamongan. Namun saat melawat ke Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar, Asri menyumbangkan satu assist untuk gol pertama Borneo FC yang dicetak oleh Lerby Eliandri.

"Pertama saya sangat bersyukur. Alhamdulillah tadi pertandingan yang luar biasa. Tim bekerja semua, bekerja keras. Ini buat almarhum papa saya yang baru meninggal," kata Asri dilansir akun Instagram resmi klub, Selasa (24/10/2017).

Dalam partai bertajuk Derby Mahakam tersebut, Pesut Etam sebetulnya tak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Gelandang serang Flavio Beck Junior dan Abdul Rachman terkena akumulasi kartu. Sementara Wahyudi Hamisi dan Dinan Javier masih menjalani proses pemulihan cedera.

Namun Asri menyebut dukungan suporter Borneo FC yang datang ke Tenggarong membuat pemin lebih semangat. Dia berujar derby kali ini jadi salah satu yang berkesan dalam kariernya.

"Semangat saya hari ini buat papa saya. Dan terima kasih dukungan suporter Pusamania yang sudah datang. Ini derby yang luar biasa dan tak akan saya lupakan," kata Asri.

Lewat kemenangan 4-0 Borneo FC naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1. Sementara Mitra Kukar bertahan di peringkat 10.

Saksikan video pilihan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.