Sukses

5 Bintang Bundesliga yang Wajib Dibeli Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid memulai musim dengan tak sesuai harapan. Mereka saat ini duduk di urutan ketiga, delapan poin di belakang Barcelona yang ada di puncak. 

Kondisi ini menandakan kalau El Real membutuhkan tenaga tambahan. Skuat mereka memang diisi para pemain bintang dan berkualitas.

Kendati demikian, masuknya beberapa pemain baru pada Januari nanti bakal bikin variasi permainan tim. Sebab, hal itulah yang membuat mereka tercelat karena permainan sudah terbaca oleh para lawan di awal musim.

Nah, ada beberapa opsi bagi mereka, termasuk datang dari Bundesliga. Andai salah satunya bisa direkrut, Real Madrid akan kembali menakutkan di La Liga, maupun Liga Champions. Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

5. Joshua Kimmich

Cedera yang menimpa Dani Carvajal membuat Real Madrid krisis lini belakang. Bek kanan Spanyol itu merupakan salah satu pemain paling konsisten bersama El Real dan diprediksi akan absen setidaknya selama dua bulan.

Nah, Joshua Kimmich bisa menjadi jawabannya. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki permainan seimbang yang bisa memainkan peran bek sayap sekaligus berfungsi secara efektif sebagai penyerang di sisi kanan.

Dalam 11 pertandingan musim ini, Kimmich telah menjadi kreator Bayern. Dia menciptakan sebuah peluang setiap 55 menit dan saat ini ada di posisi ke-3 terbaik Bundesliga, di belakang, Levin Oztunali (Mainz 05) dan Philipp Max (Augsburg).

2 dari 5 halaman

4. Manuel Neuer

Jika ada satu posisi, yang posisinya dianggap terlemah, kiper adalah jawabannya. Keylor Navas belum sepenuhnya berhasil meyakinkan para penggemar di Santiago Bernabeu.

Manuel Neuer dianggap sangat pas dari gaya bermain menyerang El Real. Dia benar-benar bisa membuktikan menjadi solusi untuk posisi yang sudah ditinggalkan Iker Cassillas di sana.

Neuer sangat penting bagi Bayern. Buktinya, dia hanya kebobolan 22 gol musim lalu dengan sejumlah besar penyelamatan hebat. Neuer juga meraih 14 cleansheets dari 26 pertandingan liga.

3 dari 5 halaman

3. Jerome Boateng

Pertahanan Real Madrid juga tengah menjadi sorotan belakangan ini. Lini belakang dianggap tak sekonsisten yang ditunjukkan penyerang El Real.

Sergio Ramos sering ceroboh, sementara Raphael Varane acap membuat kesalahan. Ramos jelas membutuhkan partner yang setipe untuk membuat Madrid jadi tembok kokoh, dan Jerome Boateng jawabannya.

Pemain internasional Jerman itu telah menunjukkan kemampuan untuk mengganggu ritme permainan lawan. Dia juga punya tackle, interceptions dan juga blok yang brilian.

4 dari 5 halaman

2. Timo Werner

Timo Werner telah menjadi buah bibir sejak pindah ke Red Bull Leipzig dari Stuttgart pada awal musim lalu. Dia menjadi bintang Leipzig yang mengejutkan kemarin.

Pemain berusia 21 tahun itu sangat tajam andai mendapatkan peluang. Hal itu tecermin dalam angka-angka dari musim lalu di mana dia mencetak 21 gol.

Werner bisa menjadi jawaban dari menurunnya penampilan Karim Benzema serta rawan cederanya Gareth Bale. Dia diyakini akan berbicara banyak andai didukung lini tengah berkelas, seperti di Madrid.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang acap dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dalam beberapa jendela transfer terakhir. Pemain asal Gabon itu mencetak gol secara teratur dan konsisten di Borussia Dortmund.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 38 gol yang luar biasa dan mengemas 3 assist dalam 41 penampilannya musim lalu. Dia juga memulai musim ini dengan sangat baik dengan mencetak 11 gol.

Kecepatan, fisik, dan kemampuannya mengolah bola akan sangat menguntungkan Madrid. Tidak hanya akan menjadikannya salah satu serangan paling cepat dunia, Aubameyang juga bisa memberi Madrid pilihan untuk lini serangnya.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Untung Besar, Real Madrid Hapus Reputasi Klub Boros