Sukses

Terpuruk Bersama AC Milan, Bonucci Tetap Masuk Tim Terbaik FIFA

Bonucci terpilih masuk tim terbaik FIFA walau tampil buruk di AC Milan.

Liputan6.com, Milan- Leonardo Bonucci memang tengah terpuruk bersama klubnya saat ini, AC Milan. Terakhir, bek 30 tahun itu mendapat kartu merah saat bertanding melawan Genoa di San Siro, Minggu (22/10/2017). Ia diusir wasit setelah menyikut wajah pemain Genoa, Aleandro Rosi hingga berdarah.  

Namun, kualitas Bonucci tetap tidak dapat diragukan. Senin malam (23/10/2017), Bonucci masuk dalam komposisi Tim Terbaik Dunia XI FIFA 2017. Ia mendampingi rekan senegaranya, Gianluigi Buffon yang terpilih sebagai kiper terbaik. Sembilan pemain lainnya adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Dani Alves (PSG), Marcelo (Real Madrid), Luca Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Neymar (PSG), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Lionel Messi (Barcelona).

Masuknya Bonucci dalam daftar ini tidak terlepas dari penampilan dan prestasinya saat masih bermain untuk Juventus musim lalu. Ia turut berandil mengantarkan Si Nyonya Tua juara Serie A dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions meski akhirnya kalah 1-4 oleh Real Madrid.

Sementara itu, akibat kartu merah yang ia terima dalam pertandingan melawan Genoa, Bonucci dihukum dua larangan tampil. Lega Serie A mempertimbangkan bahwa kesalahan kapten AC Milan itu adalah karena ia menyikut pemain Genoa di saat bola tidak mengarah kepadanya. Itu berarti, ia akan absen saat menghadapi bekas timnya, Juventus hari Sabtu (28/10/2017).

Dengan absennya Bonucci di dua laga berikutnya, ban kapten AC Milan akan kembali ke lengan Riccardo Montolivo. Gelandang 32 tahun itu sudah pulih dari cedera sejak minggu lalu dan siap tampil sebagai starter. Seperti diketahui, sebelum kedatangan Bonucci, Montolivo adalah kapten AC Milan.

Sebelum momen ini pun, Bonucci kabarnya juga sudah ingin mengembalikan ban kapten kepada Montolivo, yakni saat AC Milan ditekuk Sampdoria 0-2 di Stadion Marassi pada pekan kelima September lalu. Namun, sikapnya itu mendapat respons negatif dari rekannya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.