Sukses

MU Kalah dari Tim Promosi, Mourinho Butuh Reaksi Pemain

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih timnas Inggris U-21, Stuart Pearce, menyebut Jose Mourinho akan mendapat reaksi dari pemain Manchester United (MU) setelah secara terbuka mengkritik mereka.

Pelatih asal Portugal itu, sempat mengkritik tim setelah MU kalah 1-2 saat melawan Huddersfield Town di laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Ini adalah kekalahan pertama MU musim ini.

Pearce menilai komentar Mourinho agak taktis. "Dia memang lebih berterus terang dalam soal kritikan. Dan, para pemainnya pun telah bereaksi dengan baik terhadap hal itu," katanya.

"Dia [Mourinho] memang perlu mendapat reaksi. Pasalnya, pekan ini MU akan menghadapi laga ketat (di Swansea) dan kemudian Spurs akhir pekan depan. Dia membutuhkan dua pertunjukan besar dari timnya.

Sebelumnya, Mourinho tak bisa menyembunyikan kekesalannya. Ia menyebut anak asuhnya tampil kurang maksimal dalam laga tersebut.

Saat ini, MU masih berada di urutan kedua klasemen semntara. Mereka terpaut lima poin dari pimpinan Manchester City.

1 dari 2 halaman

Belajar dari Kesalahan

Juan Mata ingin seluruh pemain MU tidak terlarut dalam kekecewaan setelah kalah melawan Huddersfield Town akhir pekan lalu. Ia berharap timnya bisa langsung menunjukkan kualitasnya dalam laga mendatang.

"Kami tahu momen seperti ini akan datang cepat atau lamban. Walau kami sendiri tidak pernah berharap kekalahan," ujar Mata seperti dilansir Soccerway.

"Sekarang waktunya untuk belajar dari kesalahan dan menatap laga selanjutnya. Tim ini butuh bersatu saat situasi berjalan kurang bagus," ujar Mata.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini