Sukses

Fans MU Dukung Moyes Kembali ke Everton

Moyes dikabarkan bakal pulang ke klub lamanya, Everton, setelah gagal di MU dan Real Sociedad.

Liputan6.com, Manchester - Banyak suporter Manchester United (MU) bereaksi atas rumor kembalinya David Moyes sebagai manajer Everton. Moyes dilaporkan bakal melatih The Toffees untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat baru-baru ini.

Ronald Koeman akhirnya dipecat setelah dihajar Arsenal 2-5 di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Kehilangan poin di kandang membuat mereka merosot ke peringkat 18 atau zona degradasi.

Dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (24/10/2017), Moyes dikaitkan dengan Everton karena sedang tak melatih klub mana pun. Dia mundur dari jabatan manajer Sunderland di akhir musim lalu karena gagal mengangkat tim dari jurang degradasi.

Suporter MU di dunia maya antusias pada Moyes karena di sana dia bisa bereuni dengan mantan kapten MU Wayne Rooney. Mereka juga mengejek pendukung Everton yang mendapat manajer buangan MU.

"Akan menjadi hebat ketika David Moyes sekali lagi mengambil alih posisi di Everton namun memiliki tawaran 85 juta pounds untuk Fellaini yang ditolak oleh United," tulis pemilik akun @Nashat_Hassan.

"Koeman pergi ...... jika Tuhan itu ada, tolong beritahu Moyes kembali ke sana dengan Rooney yang jadi satu-satunya harapannya dalam berjuang menghindari degradasi #karma #mufc," kata pemilik akun @tcol78MUFC.

Moyes ditendang dari Old Trafford pada April 2014 atau 10 bulan setelah penunjukannya sebagai manajer. Kemudian dia mencoba peruntungan di Real Sociedad (2014–2015) dan Sundeland (2016–2017).

"Saya setuju sepenuhnya bahwa ketika Anda menjadi manajer Manchester United, Anda harus menang. Saya menang tak cukup banyak," kata Moyes baru-baru ini.

"Tapi saya tidak berpikir ada manajer di luar sana yang bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik atau lebih cepat setelah Sir Alex pensiun. Itu semua tentang margin kecil," tutur Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Moyes