Sukses

NBA: Grizzlies Nodai Kesempurnaan Rockets

Memphis Grizzlies mengalahkan Rockets pada lanjutan NBA.

Jakarta Memphis Grizzlies kembali membuat kejutan di NBA 2017-2018. Kali ini mereka mencoreng rekor sempurna Houtson Rockets setelah menang 98-90 di Toyota Center, Houston, Senin (23/10/2017) atau Selasa (24/10/2017) WIB..

Grizzlies memulai pertandingan dengan baik dan memimpin 8-4 lewat aksi Marc Gasol. Namun, shooting yang buruk dari luar garis perimeter berimbas negatif buat Grizzlies.

Grizzlies gagal memasukkan tujuh usaha tembakan tiga angka beruntun. Situasi itu dimanfaatkan Rockets untuk balik memimpin dengan mengandalkan duet James Harden dan Eric Gordon. Layup Harden pada detik terakhir kuarter kedua membawa Rockets unggul 57-50 saat halftime.

Rockets masih memimpin hingga akhir kuarter ketiga. Mereka bahkan sempat unggul dengan selisih 12 poin.

Namun, semangat pantang menyerah ala Grizzlies mampu meruntuhkan Rockets yang tiba-tiba melempem pada kuarter terakhir. Mike Conley memicu kebangkitan Grizzlies lewat tembakan tiga angka yang membuat skor imbang 88-88.

Conley lalu memberikan assist yang berujung three-point play James Ennis III sehingga Grizzlies berbalik unggul 91-88. Terakhir Conley memasukkan lemparan tiga angka yang kedua untuk mengakhiri perlawanan Rockets. Rockets hanya mencetak 33 poin pada dua kuarter terakhir, sedangkan Grizzlies 48 poin.

Conley total mencetak 17 poin dan empat assist. Gasol menjadi pencetak angka terbanyak Grizzlies dengan 26 poin. Ennis menambah dobel-dobel dengan 14 poin dan 11 rebound untuk membantu Grizzlies mencatat rekor 3-0.

Eric Gordon memimpin Rockets dengan 27 poin dan tujuh assist. Harden mengemas 22 poin dan delapan assist, tapi dia juga membuat tujuh turnover. Pada pengujung kuarter keempat, Harden bahkan sempat terlibat keributan dengan guard Grizzlies, Mario Chalmers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.