Sukses

Hadapi 4 Laga Sisa, Ini Target Utama Persib

Persib akan menghadapi Mitra Kukar dan Perseru Serui di laga kandang

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan melakoni empat laga sisa kompetisi Liga 1. Saat ini Persib berada di posisi 12 klasemen sementara.

Ini tak lepas dari kekalahan Persib atas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, dalam laga lanjutan pekan ke-31. Kekalahan tersebut menjadi yang kedelapan musim ini.

Terkait kekalahan ini, bek Persib Tony Sucipto, mengaku sangat kecewa. Padahal, menurutnya, para pemain sudah tampil maksimal.

"Kita enggak main dengan seadanya, kita sudah bekerja keras," ujar pemain yang sudah mencatatkan 22 penampilan dan menyumbang satu assist ini, seperti dilansir situs resmi klub.

Selanjutnya, Tony Sucipto tak mau terlalu muluk menargetkan poin di laga sisa. Ia hanya ingin Persib bisa memaksimalkan kemenangan di laga kandang tersisa.

"Awalnya kita enggak pikirkan hasil. Sebab, kita ingin kerja keras dulu di setiap pertandingan," kata Tony.

Persib masih menyisakan empat pertandingan. Dari empat pertandingan tersebut, ada dua laga kandang, yakni menghadapi Mitra Kukar, 27 Oktober 2017 dan Perseru Serui, 11 November 2017.

"Meskipun di dalam pertandingan kita main bagus, kadang hasil belum maksimal. Yang pasti, kita mau dapatkan hasil maksimal dulu di kandang," kata Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapu Bersih

Sebelumnya, winger Persib Febri Hariyadi bertekad membawa kemenangan di empat laga sisa kompetisi Liga 1 ini. Baginya, kekalahan di kandang Persela Lamongan, jadi pelecut agar pemain Persib lebih bekerja keras.

"Kami akan kerja keras dari pertandingan ke pertandingan. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa menyapu bersih," tutur pemain Timnas Indonesia U-22 itu.

Senada dengan Febri, gelandang Persib Kim Kurniawan menambahkan, jadwal padat yang dijalanin timnya bukan alasan atas performa buruk mereka. Kim bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dalam empat laga sisa di Liga 1 ini.

"Di empat pertandingan nanti, kami harus tambah baik. Tidak seperti kemarin. Saya juga tidak mau lihat Persib seperti ini. Yang jelas, kami pasti berusaha di lapangan. Kalau kami tahu penyebabnya, pasti kami sudah lakukan," kata Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.