Sukses

Jadi Kiper Terbaik FIFA, Siapa Striker Paling Ditakuti Buffon?

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2017. Kiper berusia 39 tahun itu mengalahkan dua rivalnya, Manuel Neuer dan Keylor Navas.

Malam penganugerahan berlangsung di London, Inggris, Senin (23/10/2017). Buffon keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan suara terbanyak, yakni 42,42 persen.

Adapun, penjaga gawang Bayern Munchen, Neuer, berada di urutan kedua dengan mengemas 32,32 suara. Disusul kiper Real Madrid, Navas dengan torehan 10,2 persen. 

Dilansir situs resmi FIFA, kiprah Buffon di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan lagi. Buffon ikut andil dalam membawa klubnya Juventus merebut enam gelar Serie A secara berturut-turut dan menjadi gelar Serie A kedelapan baginya. Torehan ini mencatatkan namanya dalam daftar pemain dengan koleksi gelar Serie A terbanyak sepanjang sejarah. 

Musim lalu, Buffon juga tidak kebobolan dalam 600 menit di Liga Champions. Pemain yang hampir berusia 40 tahun itu juga mencatat 25 kali tanpa kebobolan dari 50 pertandingan yang diikutinya bersama klub maupun tim nasional (timnas) Italia. 

Lalu, sepanjang kariernya sebagai kiper, siapa striker yang paling ditakuti Buffon? Ikut berita lengkapnya di halaman selanjutnya. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Striker Paling Ditakuti Buffon

Gianluigi Buffon sudah aktif bermain di dunia sepak bola profesional sejak 1995. Hingga saat ini, dia sudah menghadapi striker-striker top dunia dari masa ke masa.

Buffon juga sudah pernah melawan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun bagi Buffon, kedua nama itu tidak menakutkan bila dibandingkan dengan striker legendaris Brasil, Ronaldo.

Saat masih aktif bermain, Ronaldo sangat mendominasi. Dia memenangi gelar bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Ronaldo juga membantu timnas Brasil memenangi dua gelar Piala Dunia 1994 dan 2002. Dia juga meraih tiga penghargaan pemain terbaik FIFA dan dua trofi Ballon d'Or.

"Penyerang yang selalu menciptakan masalah buat saya adalah pemain Brasil, Ronaldo. Dia pemain yang sempurna," kata Buffon, dikutip dari Four Four Two.

Seakan tak pecaya, kiper Buffon justru menyebut Ronaldo diciptakan berbeda dengan manusia lainnya. Buffon menegaskan, Ronaldo merupakan striker yang komplet.

"Ronaldo seperti diciptakan di laboratorium. Dia memiliki kekuatan, kecepatan, kemampuan teknis, dan ketepatan. Dia bisa menjatuhkan lawan dengan mudah," kata Buffon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • buffon