Sukses

Kiper MU Tak Dapat Suara di Malam Penghargaan FIFA

Kiper MU, David De Gea kalah telak dari penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dilaporkan tidak mendapat satu suara pun dalam pengharaan penjaga gawang terbaik FIFA 2017.

De Gea yang memperkuat MU sejak 2011 kalah telak dari Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu memenangkan penghargaan kiper terbaik FIFA 2017 dengan raihan 42,42 persen suara.

Di posisi kedua menjadi milik penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer. Keylor Navas yang memenangkan Liga Champions dan La Liga bersama Real Madrid berada di urutan ketiga.

Dua kiper yang bermain di Liga Inggris, Thibaut Courtois (Chelsea) dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) berada di urutan keempat dan kelima.

Sedangkan De Gea, seperti diberitakan media Inggris, Mirror, berada di urutan terakhir, keenam, tanpa mendapat satu suara pun.

Sangat aneh melihat De Gea tak mendapat suara. Sebab, pada musim lalu, kiper berusia 26 tahun itu membantu MU memenangkan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea