Sukses

Pegolf Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Open 2017

Akan ada puluhan pegolf Indonesia yang membuat kejutan di Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan golf internasional Indonesia Open akan kembali di gelar di Jakarta. Setelah sukses diadakan tahun lalu, Indonesia Open 2017 menjadi ajang unjuk gigi pegolf tuan rumah di hadapan publik sendiri.

Dua pemain pro top Asia akan turun di ajang ini, yaitu juara bertahan Gaganjeet Bhullar dari India dan wakil Thailand Thaworn Wiratchant. Sementara Indonesia memiliki jatah 20 pegolf pro dan delapan pemain di kelas amatir.

Ketua Umum PB PGI (Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia) Murdaya Po optimistis Indonesia Open kali ini lebih baik dari tahun lalu. Masuk dalam kalender Asian Tour, ajang ini merupakan edisi keempat sejak digelar 2013 lalu.

"Tidak seperti sebelumnya, tahun ini PGI terlibat langsung sebagai penyelenggara atau event organizer. Saya harap tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi dengan mendatangkan lebih banyak sponsor," ucap Po dalam jumpa pers, Selasa (24/10/2017) sore.

Indonesia Open 2017 berlangsung mulai 26-29 Oktober 2017 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Sebanyak 140 pegolf yang hadir bakal memperebutkan total hadiah 300 ribu Dollar AS.

Turut hadir dalam jumpa pers, juara bertahan Indonesia Open, Gaganjet Bhullar. Pegolf 29 tahun tersebut mengaku punya persiapan lebih baik untuk turun di turnamen ini. Sebagai informasi, pada ajang tahun lalu dia sukses mengangkat trofi setelah comeback dari cedera.

"Saya selalu senang kembali ke sini. Tahun lalu saya beruntung bisa menang dan tahun ini saya datang dengan kondisi lebih baik," tutur peringkat 13 Order of Merit itu.

Sementara wakil tuan rumah Rory Hie menambahkan, dirinya akan berusaha menampilkan performa terbaik. Dia mengatakan, kondisi cuaca dan kualitas lapangan mendukung semua peserta untuk tampil maksimal.

"Ajang ini untuk menambah jam terbang saya sebelum mengikuti event internasional yang lain. Tidak ada masalah dengan rumput karena di sini saya rasa kualitasnya yang terbaik di Asia," kata Rory.

Saksikan video pilihan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.