Sukses

Terancam Dipecat, Pelatih AC Milan Tak Khawatir

Montella lebih fokus membangkitkan performa AC Milan ketimbang masa depannya.

Liputan6.com, Milan - Rumor pemecatan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tak kunjung surut. Beberapa hasil buruk yang didapat Milan menjadi pemicu munculnya isu tersebut. Namun, hal itu sama sekali tak membuat Montella khawatir.

AC Milan memang sudah menghabiskan banyak uang untuk membangun kekuatannya di musim panas 2017. Lebih dari 200 juta euro dirogoh dari kocek manajemen untuk menghadirkan banyak pemain berbakat.

Di awal, hasil yang didapat Milan sempat sesuai harapan pendukung dan manajemen. Enam laga mampu dilewati mereka dengan kemenangan. Namun, setelah itu mereka justru kesulitan menjaga tingkat kestabilan.

Bahkan, hanya satu kemenangan yang didapat mereka di enam laga terakhir semua kompetisi, termasuk empat laga terakhir tanpa kemenangan. Montella pun kembali angkat bicara jelang duel kontra Chievo di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB.

"Saya tidak khawatir membicara soal nama pelatih lain. Saya merasa termotivasi, dan kami punya skuat untuk meledak. Bagian dari pekerjaan saya adalah menangani momen positif dan negatif," kata Montella, dikutip Football Italia.

Akibat rentetan hasil buruk, AC Milan kini terdampar di urutan ke-11 klasemen Liga Italia. Hanya 13 poin yang mereka kantongi dari sembilan pertandingan. Dengan Napoli di puncak klasemen, mereka terpaut 12 poin.

"Kami dalam kondisi buruk pada klasemen dan hasil, tapi saya tak melihat banyak tim yang bermain lebih baik dari kami. Kami harus mengembalikan apa yang telah kami turunkan sejauh ini, dimulai besok, segera!" tegas Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.