Sukses

Rotasi Pemain, Persib Ubah Formasi Lawan Mitra Kukar

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengakui, banyak pemainnya yang mengalami kelelahan.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung mulai kelelahan. Dalam 13 hari, Maung Bandung, sebutan Persib, menjalani empat pertandingan Liga 1, termasuk melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, (27/10/2017).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengakui, banyak pemainnya yang mengalami kelelahan. Tak ayal, ketika melawan Mitra Kukar, tim pelatih bakal melakukan rotasi besar-besaran.

"Ada (rotasi pemain) dan kayaknya akan banyak. Kita bisa ubah di semua lini, belakang, tengah dan depan. Tapi, kita mau lihat dulu kesiapan para pemain di dalam latihan," kata pelatih yang akrab disapa Jose itu, dikutip dari situs resmi klub.

Tidak hanya rotasi, Jose juga akan mengubah formasi Maung Bandung. Meski tampil dengan pemain pelapis, tim pelatih menjanjikan Persib tampil menyerang melawan Mitra Kukar.

"Kita bisa ganti formasinya ke 3-4-3, dengan menggunakan tiga bek sejajar agar lebih fokus dalam menyerang," ucap Herrie Setyawan.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Persib gagal meraih kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari PSM dan dibungkam Persela 0-1. Maung Bandung hanya meraih satu poin setelah menahan imbang 0-0 Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.