Sukses

Montella Bantah Bonucci Lepas Ban Kapten AC Milan

Bonucci menjadi sorotan menyusul performa buruk AC Milan di musim ini.

Liputan6.com, Milan - Performa buruk AC Milan di musim 2017/2018 menyeret nama Leonardo Bonucci sebagai kambing hitam. Banyak yang menilai penampilan Bonucci memiliki andil besar di balik keterpurukan Rossoneri.

Sejatinya, AC Milan membutuhkan tenaga Bonucci untuk membuat pertahanan mereka semakin solid di musim ini. Itu mengapa mereka rela mengeluarkan mahar 40 juta euro (Rp 626,8 miliar) untuk transfer Bonucci dari Juventus pada musim panas lalu.

Mereka tergiur dengan nama besar Bonucci yang membuat Juventus menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Sayang, pemain 30 tahun itu gagal menunjukkan kontribusinya. Padahal, Milan pun sudah rela memberikan ban kapten kepada Bonucci.

Menyusul rentetan hasil buruk Milan, ada laporan yang menyebut Bonucci bakal melepas jabatan kapten yang dipegangnya. Namun, kabar tersebut langsung dibantah pelatih Vincenzo Montella jelang laga melawan Chievo di Stadio Marc Antonio Bentegedi, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB.

"Saya sadar bahwa ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, hal-hal seperti ini menjadi lebih heboh. Bonucci tidak pernah mengatakan akan melepaskan ban kapten. Ini adalah hal=hal yang dimaksudnya untuk mengganggu," kata Montella, dilansir Football Italia.

Kabar tersebut datang setelah Bonucci menjadi pesakitan pada laga AC Milan melawan Genoa, Minggu (22/10/2017). Laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu juga dihiasi dengan kartu merah yang didapat Bonucci pada menit ke-25.

Di sisi lain, Montella mengajak AC Milanuntuk fokus pada laga melawan Chievo. Sebuah kemenangan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak Milan yang saat ini terdampar di urutan ke-11 dengan raihan 13 poin.

"Chievo belum kalah sejak 9 September, mereka adalah tim yang berpengalaman dan kompetitif. Kami harus menghadapi mereka dengan cerdas. Kami menemukan keseimbangan, sekarang kami harus mulai mendapatkan poin," tegas Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.